Sabtu, 19 Desember 2009

The Great Queen Seon Deok Episode 20

Ratu Maya yang telah berhasil mengecoh orang-orang yang berusaha mengikutinya akhirnya bisa menemui Deok Man. Sambil cemas melihat sekelilingnya, Ratu yang diliputi rasa rindu menanyakan pada Deok Man dimana gadis pembawa belati milik Raja Jinheung. Belum sempat buka mulut, Deok Man terbelalak melihat siapa yang muncul belakangan. Ternyata, Putri Cheon Myeong dan Kim Yu Shin. Sementara itu, Kim Yu Shin berjaga-jaga di luar membiarkan ratu dan putri kembarnya bertemu. Karena ingin segera mengetahui identitas sebenarnya, meski sudah dicegah Deok Man tetap nekat membeberkan siapa pemilik belati Raja Jinheung. Sebelum Deok Man sempat bicara, Putri Cheon Myeong (Park Ye-jin) dengan air mata berlinang mendahului dengan memberitahu Ratu Maya siapa sang Nang Do sebenarnya.
Cheon Myeong: “Ini ibu … Ibu ,,, Deok Man itu… seorang wanita …”
Ratu Maya tampak bingung bagaimana mungkin Deok Man itu seorang wanita sedang yang ia lihat dihadapannya memakai seragam Nang Do.
Cheon Myeong : “Seorang wanita… wanita… anak perempuanmu… dia adalah anak perempuanmu, adik kembarku… adik kembarku yang sudah dibuang dan ditinggalkan saat lahir… adik kembarku… adik kembarku…”
Begitu mendengar kalau Deok Man adalah saudari kembar Putri Cheon Myeong, mata Ratu Maya (Yoon Yoo-sun) langsung membelalak. Ratu Maya menyadari bahwa Cheon Myeong paham betul identitas Deok Man. Deok Man kaget. Dengan gugup, Deok Man terus meminta maaf karena semula menganggap semuanya adalah lelucon Putri Cheon Myeong untuk menghukumnya karena ia tidak mengikuti perintah dan menipu sang putri. Ratu mengkonfirmasi kebenaran informasi bahwa Deok Man adalah wanita dan adik Cheon Myeong. Putri mengangguk dan membenarkan. Cheon Myeong berkata bahwa belati Raja Jinheung dan orang yang menyampaikan petisi, orang yang tumbuh dan berpikir bahwa dayang istana So Hwa adalah ibu kandungnya adalah benar Deok Man. Sekarang Deok Man yang terpana.
Ratu Maya langsung menggenggam tangan Deok Man dengan penuh kerinduan. Deok Man sekarang berada dalam tahap penyangkalan. Deok Man berkata akan berangkat ke kuil Jung Ahn dan pergi meninggalkan mereka. Ratu memanggilnya dan bertanya apa namanya Deok Man, ia ingat ia belum memberi nama pada Deok Man sebelum Deok Man diambil dari tangannya. Deok Man merasa Ratu salah orang. Deok Man langsung menepis tangan Ratu Maya yang memegangnya, dan buru-buru pergi dari tempat itu. Deok Man bertemu Yu Shin yang berdiri di luar namun ia lari melewati Yu Shin. Dibelakangnya, Ratu Maya menangis meraung-raung sambil ditenangkan Putri Cheon Myeong. Sementara itu, Yu Shin mengejar Deok Man. Deok Man masih menyangkal semua yang terjadi. Deok Man merasa ini semua hanya taktik Cheon Myeong karena Cheon Myeong tahu tujuannya ke Gyerim untuk mencari Moon Noh dan mengapa ia tetap menyamar menjadi lelaki dan menjadi Nang Do. Cheon Myeong pasti mempermainkannya. Kim Yu Shin minta maaf kepada Deok Man. Deok Man heran. Yu Shin mengerti perasaan Deok Man tapi ia tidak dapat menolongnya. Yu Shin berkata semua memang tampak seperti omong kosong tapi Deok Man memang benar adik kembar Putri Cheon Myeong. Deok Man hanya dapat duduk dan mulai mencerna semuanya.

Setelah keadaan mulai tenang, Putri Cheon Myeong menemui Deok Man dan menceritakan tentang ramalan kuno kerajaan Shilla dan rencana Mi Shil menggunakan ramalan tersebut untuk menguasai tahta. Penuturan tersebut membuat Deok Man semakin sedih, ia memutuskan untuk pergi sejauh mungkin namun Yu Shin mencegahnya.
Melihat Deok Man histeris, Yu Shin buru-buru memeluk sambil menghiburnya. Setelah Deok Man sedikit tenang, Yu Shin mengajaknya ke tebing dimana ia biasa menenangkan diri. Begitu Yu Shin pergi menjauh, Deok Man melampiaskan beban dihatinya dengan menangis sekencang-kencangnya.
Di istana, Putri Cheon Myeong dan Ratu Maya menyembunyikan apa yang terjadi dari Raja Jinpyeong (Jo Min-ki). Pelan-pelan keduanya mulai bisa mereka-reka apa yang terjadi mulai dari munculnya So Hwa (Seo Young-hee) di istana hingga keterlibatan Chil Sook (Ahn Kil-kang).
Satu-persatu tabir rahasia mulai terungkap, Seol Won (Jun Noh-min) mengutus Seok Bum (Hong Kyung-in) untuk menyelidiki siapa yang berhasil menyusup masuk ke balai pertemuan istana. Begitu ketahuan kalau pelakunya adalah Joo Bang (Lee Moon-shik), anggota klan Kembang Naga itu langsung diciduk dan diinterogasi sambil disiksa.
Tidak tahan disiksa, Joo Bang akhirnya menyebut nama Deok Man. Sebelum dirinya sempat bicara lebih banyak, muncul pasukan pimpinan penasehat Eul Jae (Shin Goo) dan Kim Seo Hyeon (Ju Sung-mo) yang langsung mengambil-alih penyelidikan.
Di puncak tebing air terjun, Putri Cheon Myeong berusaha menghibur Deok Man. Namun, Sang Nang Do memutuskan untuk kembali ke padang pasir karena kehadirannya hanya membuat masalah di Seorabol. Ucapan itu keruan saja membuat Putri Cheon Myeong terpukul, karena ia menganggap Deok Man adalah salah satu pilar kekuatannya.
Sikap Deok Man yang sembrono membuat Yu Shin marah, ia meminta Deok Man untuk bertahan dan menghadapi jalan hidupnya yang baru dengan gagah berani sesuai dengan semangat klan Kembang Naga. Dengan wajah serius Yu Shin menyebut bahwa selama Deok Man tidak pergi, pria itu berjanji bakal membantu Deok Man sekuat tenaga.
Fakta kalau Deok Man berada dibelakang kasus penyusupan di balai pertemuan istana membuat Putri Cheon Myeong dipanggil ke hadapan Raja Jinpyeong dan penasehat Eul Jae. Meski wajahnya pucat, Putri Cheon Myeong mengaku tidak tahu apa-apa.
Saat berada di kediamannya, Putri Cheon Myeong dikejutkan oleh kemunculan mendadak Deok Man. Rupanya, Deok Man memutuskan untuk menuruti permintaan Putri Cheon Myeong untuk tinggal sementara di Gunung Joongak sambil menunggu keadaan tenang.
Eul Jae memerintahkan Al Cheon (Lee Seun-hyo) dan Im Jong (Kang Ji-hoo) untuk meringkus Deok Man. Baru saja keduanya bergerak, tiba-tiba mereka melihat Yu Shin menarik Deokman ke atas kuda. Saat dicegat, Yu Shin malah memacu kudanya sekencang mungkin.
Bisa ditebak, akhirnya terjadi kejar-kejaran antara Yu Shin-Deok Man dan Al Cheon-Im Jong. Di saat yang sama, Chil Sook keluar dari kuil dan membuka perban matanya. Penglihatannya mulai jelas. Tiba-tiba Kim Yu Shin dan Deok Man melintas. Chil Sook sangat terkejut begitu melihat wajah Deok Man yang tidak asing lagi baginya.

By mita with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

just leave mentions... =)

    • Popular
    • Categories
    • Archives