Jumat, 26 Februari 2010

THE TALKING OF PELHAM 123


Empat orang bersenjata lengkap, dipimpin oleh Bernard Ryder (John Travolta), naik kereta bawah tanah New York City. 6 kereta berangkat dari stasiun Pelham Bay Park. Ditengah perjalanan Ryder dan teman-temannya mengambil alih kereta dan menghentikannya.

Sementara itu, operator MTA Walter Garber (Denzel Washington) sedang bertugas di Rail Control Center. Walter mencium hal yang tidak beres ketika Pelham 123 tidak merespon panggilannya. Saat Ryder menghubungi stasiun pusat, Garber yang menjawabnya.

Ryder dan kawan-kawannya membajak kereta api bawah tanah yang penuh dengan penumpang itu dan meminta tebusan sebesar US$ 10 juta dalam waktu satu jam. Jika melewati tenggang waktu yang dia tentukan, ia akan mulai membunuh satu orang tiap satu menit.

Ketika pihak kepolisian datang, Letnan Camonetti (John Turturro) meminta Garber untuk menyerahkan urusan tersebut kepada pihak yang berwenang. Garber pun diperintahkan untuk keluar ruang kontrol dan pulang. Mengetahui hal ini, Ryder marah dan menolak berbicara dengan Camoetti. Ia membunuh masinis kereta dan mengancam akan membunuh penumpang lain jika Garber tidak segera dihadirkan di ruang kontrol. Maka, garber pun kembali berbicara dengan Ryder. Sehingga mau tidak mau sekarang posisi Garber adalah sebagai negosiator antara pihak kepolisian dengan Ryder, sehingga dia terseret dalam drama pembajakan yang menegangkan.

Ketika situasi semakin memanas, berbekal pengetahuannya terhadap sistem perkereta apian Garber harus menghentikan sepak terjang Ryder.

Sutradara Tony Scott dan Brian Helgeland sebagai penulis naskah mencoba menyajikan film lawas ini dalam perspektif dan sudut yang berbeda. Tony Scott mencoba menggali sisi yang tak didapatkan dari film aslinya yang mengolahnya menjadi sebuah psycological thriller yang memukau. Sisi yang di gali Tony adalah hubungan pribadi antara Walter Garber dan Bernard Ryder. Kedua laki-laki ini sama-sama punya persoalan yang belum terselesaikan. Ryder memilih menyelesaikan masalahnya dengan membajak kerea bawah tanah, sedangkan Walter ternyata masih dalam penyelidikan kasus suap pembelian kereta api dari Jepang.

Bagi anda penggemar berat film-film thriller atau action, film ini merupakan pilihan yang tepat. The Taking of Pelham 123 akn membuat anda duduk terpaku sampai film ini selesai.TM

By mita with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

just leave mentions... =)

    • Popular
    • Categories
    • Archives