Sabtu, 09 April 2011

7 Wanita Terkaya Dalam Dunia Hiburan

1) Oprah Winfrey : 1500 juta dollar AS

ALT

Oprah Gail Winfrey (lahir di KosciuskoMississippi, Amerika Serikat, 29 Januari 1954 adalah seorang selebriti dan pengusaha Amerika Serikat yang namanya melambung setelah membawakan sebuah acara bincang-bincang yang sangat populer, The Oprah Winfrey Show.
Dengan kekayaan sekitar 1500 juta dolar AS, ia masuk dalam daftar milyader di dunia.
Orangtuanya Oprah Winfrey bermaksud menamainya Orpah, seperti yang terdapat di dalam Alkitab, tetapi sang bidan yang mencatat kelahiran itu tidak dapat mengeja dengan baik, sehingga namanya menjadi Oprah Winfrey.

2) JK Rowling : 1000 juta dolar AS

ALT

Joanne Kathleen Rowling atau lebih dikenal sebagai J.K. Rowling dilahirkan pada 31 Juli 1965 di Chipping Sodbury, dekat Bristol, Inggris. Sebagai seorang ibu tunggal yang tinggal di Edinburgh, Skotlandia, Rowling menjadi sorotan kesusasteraan internasional pada tahun 1999 saat tiga seri pertama novel remaja Harry Potter mengambil alih tiga tempat teratas dalam daftar New York Times best-seller setelah memperoleh kemenangan yang sama di Britania Raya. Kekayaan Rowling semakin bertambah saat seri ke-4, Harry Potter dan Piala Api diterbitkan pada bulan Juli tahun 2000. Seri ini menjadi buku paling laris penjualannya dalam sejarah. kekayaannya sekitar 1000 juta dolar AS.

3) Martha Stewart : 638 juta dolar AS

ALT

Martha Stewart (lahir 3 Agustus 1941) adalah seorang pebisnis Amerika Serikat yang ahli dalam hal kuliner, berkebun, etiket, dan kerajinan tangan. Ia juga dikenal sebagai pengarah gaya hidup. Kariernya terguncang sebuah skandal pada 2002 dan ia dikenai hukuman penjara sampai 2004. Ia bebas pada 4 Maret 2005. Proyeknya saat ini antara lain acara televisi Martha dan The Apprentice: Martha Stewart. kekayaannya sekitar 638 juta dolar AS.

4) Madonna : 325 juta dolar AS 

ALT

Madonna Louise Ciccone (lahir di Bay City, Michigan, Amerika Serikat, 16 Agustus 1958) adalah seorang penyanyi, penulis lagu, penari, produser, aktris, penulis buku dan pengusaha berkebangsaan Amerika Serikat. Ia merupakan salah satu ikon terbesar dalam sejarah musik populer  dunia dan dijuluki sebagai “Ratu Pop”. 
Madonna merupakan penyanyi berpenghasilan tertinggi di seluruh dunia. Setiap tur konser yang digelarnya nyaris selalu sukses dan sold-out, bahkan turnya di tahun 2008, "Sticky & Sweet Tour", merupakan tur artis solo terlaris sepanjang sejarah. Sepanjang perjalanan kariernya, Madonna telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk 9 penghargaan Grammy. Nama Madonna juga telah diabadikan di Rock and Roll Hall of Fame atas kontribusinya pada dunia musik.

5) Celine Dion : 250 juta dolar AS

ALT

Céline Marie Claudette Dion (lahir di Charlemagne, Quebec, Kanada, 30 Maret 1968) atau lebih dikenal dengan Celine Dion merupakan seorang penyanyi dan diva pop dunia berkebangsaan Kanada. Ia memulai debutnya di industri rekaman pada tahun 1981 sebagai penyanyi berbahasa Perancis, di bawah bimbingan René Angélil, yang kemudian menjadi suaminya sampai sekarang. Ia pun kemudian menjadi penyanyi terkenal di negara-negara berbahasa Perancis. Pada tahun 1990, Celine mulai merilis album berbahasa Inggris pertamanya, Unison yang melejitkan namanya di Amerika Utara dan di seluruh dunia. Sepanjang dekade 1990-an, Celine meraih kesuksesan di seluruh dunia dengan sejumlah album dalam bahasa Inggris dan Perancis, menjadikannya salah satu artis tersukses dalam sejarah musik pop.

6) Mariah Carey : 225 juta dolar AS


ALT



Mariah Carey (lahir di New York, 27 Maret 1970) adalah seorang penyanyi, penulis dan pencipta lagu, produser rekaman, dan aktris asal Amerika Serikat. Ia membuat rekaman debut pada tahun 1990 di bawah bimbingan eksekutif Columbia Records, Tommy Mottola, dan menjadi musisi pertama yang memiliki lima single pertamanya puncak US Billboard Hot 100 chart. Setelah menikah dengan Mottola pada tahun 1993, serangkaian lagu hit menetapkan posisinya sebagai artist Columbia Records dengan penjualan tertinggi. Menurut majalah Billboard, dia adalah penyanyi yang paling sukses pada 1990-an di Amerika Serikat.

7) Janet Jackson : 150 juta dollar AS

ALT

Janet Jackson (lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, 16 Mei 1966) adalah penyanyi pop berkebangsaan Amerika Serikat. Ia adalah adik dari penyanyi legendaris Michael Jackson. Pada tahun 1997, Janet dan Michael Jackson bersama-sama membuat sebuah video klip yang menjadi video klip termahal di dunia.
Walaupun terlahir dalam keluarga musisi profesional, Janet, yang sangat mencintai kuda berkeinginan untuk menjadi joki kuda pacuan dan sama sekali tidak mempunyai keinginan untuk menjadi seorang entertainer. Tapi tetap saja, ayahnya, menginginkan ia untuk berkarier di dunia hiburan.



By mita with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

just leave mentions... =)